Stupidity of Cartoon

2:49 AM 0 Comments A+ a-



Di post gua kali ini gua mau bernostalgia sedikit dengan tontonan favorit kite semasa kecil, KARTUN.

Anak kecil mana di dunia ini yang ga demen sama yang namanya kartun. Semua anak-anak di dunia senang sekali dengan karakter dan animasi yang dihadirkan padanya.

Karena kartun, Pikiran anak kecil dipenuhi dengan imajinasi-imajinasi yang ganjil. 
Contohnya: gara-gara film P*wer Ranger, anak-anak bertingkah seperti pahlawan konyol dan melakukan gerakan-gerakan seperti orang senam.

Termasuk gua. Dulu gua adalah anak yang sangat percaya bahwa Spongebob, Patrick, tuan Krab, dan semua penduduk Bikini Bottom itu memang benar-benar hidup di dasar laut.
Dan gara-gara kartun juga, gue juga pernah ngerasa ada kekuatan magis yang tersembunyi dalam tubuh gua. Maka gua mencoba berpose layaknya Son Goku yang mengambil ancang2 untuk Kameha meha. Atau mencoba mengeluarkan jurus Chidori yang super cool ala Sasuke. 
Gua selalu berpikiran kalo semua hal yang ada di kartun itu benar-benar nyata. 
Meski pada kenyataannya gue selalu gagal mengeluarkan jurus Rasengan.

Sampai akhirnya, gua mulai beranjak dewasa dan banyak belajar tentang ilmu bumi, pengetahuan alam, dsb. Pemikiran kanak-kanak gua bahwa kartun itu benar-benar ada pun terpatahkan oleh fakta. 
Sekarang gue udah ga percaya lagi kalo Ultraman Cosmos itu emang bener-bener bisa berubah jadi gede. 

Tapi walaupun gua udah mulai dewasa, kartun masih sangat lengket di gua. Gua masih suka nonton di Spongebob di global tv. Gua juga masih semangat waktu nonton Dragon Ball tiap hari minggu. Masih se-antusias dulu ketika gua masih pake Mamy Poko.



Gue sadar kalo semua kejadian di kartun sama sekali ga masuk akal. Oke, kita ambil contoh Spongebob Squarepants. Bagaimana bisa mereka menyalakan api didalam air? Dan Squidward, kenapa kau tidak pernah mengenakan celana?

Ya, mungkin itu aja yang mau gua sampein. Makasih udah mau cape-cape baca post gua yang gaje ini ^^