Aquarium

11:10 AM 0 Comments A+ a-


Dulu waktu gua masih kecil, pernah ada satu cewe yang gua taksir di sekolah. namanya N
*pake inisial doang. sengaja biar ga pada tau :p (lagian kayaknya juga ga ada yang mau tau) 

Yang gue inget dari N adalah ia memiliki rambut yang panjang & item dan kulit yang putih. 
Dia juga memiliki tanda lahir di sekitar jidatnya. Mungkin, tanda lahirnya itu yang bikin dia jadi siswa terpintar dikelas. DAN MUNGKIN, tanda lahir di kaki gue lah yang bikin gue jadi siswa terbego di kelas. 
(Itu dulu. kalo skrng gak bego, tapi bego.. banget).

Gue sekelas sama N dari kelas 1 sampe kelas 6. Tapi gue baru nyadar kalo dia cantik waktu gue dan dia ada di kelas 4. mungkin di kelas 1 sampe kelas 3 gue masih belom bisa bedain mana cowo dan mana cewe.

Gue ga pernah kenalan sama N, Dia pun gak pernah ngajakin gue untuk kenalan. Karena 6 tahun kita sekelas, jadi kita saling kenal dengan sendirinya.

Pas SD, gue adalah siswa yang ga begitu maco atau keren di kelas. 
Gue cuma anak pendek cungkring yang kalo make baju, kancingnya suka salah masukin. Beda sama N. N adalah cewe yang rapi dan begitu memerhatikan penampilan. 
Kalo di ibaratin, N adalah raissa , dan gue, gue adalah.... cecep.

Selain ga maco dan ga keren, 
Gue juga cupu. Gue paling ga berani untuk ngedeketin N apalagi kalo harus ngaku kalo gue suka sama dia. Pernah gue berpikiran untuk meniru adegan-adegan serial tv yang ngajakin kenalan cewe dengan cara minjem buku atau pulpen ke cewe itu. 
Tapi niat itu gue urungkan, gue takut dia curiga, karena semua anak kelas tau kalo gue adalah anak dengan buku terlengkap dan pemilik alat tulis terbanyak. 

Saking cupu nya, yang hanya bisa gue lakuin buat menyalurkan rasa suka gue ke N adalah dengan memandangi dia dari jauh. (engga, engga, ga sejauh dari bandung ke ambon ko.) 

Memandangi N jadi suatu kebiasaan gue kalo lagi di kelas. 
Pernah suatu ketika pas gue lagi keenakan ngeliatin dan ngagumin dia dari jauh, dia langsung ngeliat ke gue juga, dan WAW! Dia ngeliat gue dengan raut wajah "apa sih loh?!" sinis ke arah gue. 
Reaksi gue saat itu cuma bisa nelen ludah. GLEK. Mampus. Hancurlah reputasi gue.. dan ga disangka, di waktu yang bersamaan dia bangun dari bangkunya, kemudian agak perlahan dia jalan ke arah gue.
Sial, apa muka gue terlalu liar waktu ngeliatin dia ya? apa yang terjadi ini?? dia mau apa??

Bel pulang udah bunyi. Gue buru buru pulang ke rumah dan ngebuka surat yang N kasih ke gue. Yap betul banget, tadi waktu dia nyamperin gue, dia ngasih surat ke gue.

Sakit mata gua ngebacanya. 
Surat itu bukan dari N. N cuma ngasihin surat dari temennya, Rosa. N tidak pernah menyukai gue. 
Dan apakah kau tahu siapa ROSA itu ?! Anak cewe alay tercerewet di kelas, di sekolah, bahkan sekampung. 

Bener-bener bikin mual. 
Kalo N orangnya kalem, rosa ini orangnya urakan. kalo N orangnya pinter, rosa ini orangnya planga-plongo. Kalo N itu senyumnya manis. rosa itu cewe yang kalo ketawa gatau waktu, pas orang sedih dia ketawa, pas orang ketawa dia udah abis napas duluan kegirangan ketawa. Biar lebih gampang ngebedainnya, N itu bulan dan rosa itu nenek nenek yang ada di bulan. dan lebih parah lagi, rosa nembak gue. Saat itu berharap istilah "nembak" itu adalah "nembak" dalam arti sebenarnya. setidaknya gue bisa langsung mati karena di tembak, daripada harus mati perlahan dengerin ketawanya si rosa.

Waktu berjalan cepat. Semenjak kasus surat Rosa itu. 
Gue dan N masuk SMP yang berbeda
Kabar terakhir, gue denger N udah punya cowok dan mereka langgeng




Kalimat "cinta ga harus memiliki" sangat ngebantu gua pas nginget
cerita ini. 
Memang sih cinta, tapi N adalah cinta di akuarium. terkadang ikan - ikan di akuarium lebih indah waktu dipandangi dari luar saja.